Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Staycation di Ibis Styles Medan Pattimura

staycation di ibis styles medan pattimura

Staycation di Ibis Style untuk Pertama Kali

Ini adalah kali pertama saya dan keluarga melakukan staycation di Medan. Mumpung pak su lagi punya poin yang banyak di aplikasi si burung biru alhamdulillah jadi bisa mendapatkan diskon yang lumayan untuk booking hotel selama satu hari.

Staycation terakhir saya lakukan bersama keluarga kecil ketika di Palembang akhir tahun lalu, walaupun terdapat kejadian tidak mengenakkan pada saat itu.
Kali ini saya dan keluarga kecil kembali untuk merasakan layanan dan pengalaman menginap semalam dan melakukan aktivitas seharian penuh di hotel. Hotel yang kami pilih adalah Ibis Styles Medan Pattimura.
Hotel bintang 3 yang terletak di jalan Pattimura kota Medan ini , ternyata masih satu jaringan dengan grup Accorhotels dan baru setahun berdiri, artinya segala perlengkapan dan peralatan di dalam hotel masih baru dan terjaga, cakep :)

Hotel berdesain apartemen

Dilihat dari pintu gerbang, sekilas seperti gedung apartemen tinggi menjulang yang memakai ruang yang tidak terlalu luas dan minimalis. Dengan ruang parkir yang tidak begitu besar dan memanfaatkan akses parkir yang menjorok ke belakang, dan juga ada parkir basementnya, tapi saya kurang tau juga berapa lantai soalnya tidak mengamati sampai ke sana.

resepsionis ibis styles medan pattimura

Memasuki ruangan lobi, ruangannya pun tidak begitu luas bila dibandingkan dengan hotel ternama lainnya. Namun saya terkesan dengan sentuhan minimalis dan moderennya yang membuat hotel ini jadi lebih privasi. Disambut dengan layanan ramah 2 resepsionis hotel yang menanyakan reservasi dan di akhiri dengan permintaan deposit sebesar Rp 200.000.

Uang deposit ini nantinya akan dikembalikan secara utuh apabila tidak memakai layanan hotel seperti memesan makanan atau menggunakan laundry dan juga tidak merusak aset hotel. Saya pikir tiap hotel besar sudah punya kebijakan seperti ini buat mencegah hal hal yang tidak diinginkan seperti ketika pengunjung hotel ada yang tidak bertanggung jawab telah memecahkan piring, menghilangkan handuk, dan lain lain.

lobbi lantai satu ibis styles medan pattimura

Tak jauh dari lobi, ada akses lift menuju kamar dan juga terdapat Streats restaurant, yang merupakan restoran utamanya hotel Ibis Styles Medan selain Decitta bar yang berada di lantai 1. Akses lift untuk kamar hanya bisa digunakan sesuai kamar yang dipesan, dengan mendapat kartu kunci kamar yang bentuknya seperti kartu atm. Itu artinya jika kamarnya berada di lantai 8 berarti hanya bisa akses lantai 8, lantai lobby dan lantai 1 tempat segala fasilitas Ibis Styles Medan.

Sebenarnya ada rasa penasaran buat melihat fasilitas hotel di lantai satu, tapi rasa penasaran ingin melihat kamar yang kami pesan lebih besar rupanya, cusslah langsung ke lantai 8. Tidak pakai lama, tidak sampai semenit pintu lift langsung terbuka di lantai 8, wuih ekspres sekali liftnya, entah saya yang kampungan kali ya, biasanya lift yang saya naiki pasti terasa lama naiknya, atau mungkin liftnya sudah uzur hmm..

Sidak isi kamar hotel


menikmati pemandangan ibis styles medan pattimura

Berada di lantai 8 tempat kamar kami menginap dengan tipe non-smoking sedangkan yang smoking area berada di lantai 9-11 kalau tidak salah. Kebetulan tipe kamar yang dipesan dengan twin bed superior karena di aplikasi lagi murah tipe yang ini. Ruangannya tidak begitu luas, namun lumayanlah buat keluarga kecil saya. Sebelum berganti baju segera saya sebagai menteri keuangan melakukan sidak secara instan untuk mengecek kelengkapan fasilitas dalam kamar hotel.

2 tempat tidur lengkap dengan bantal, guling dan selimut, cek!
jarang jarang hotel menyediakan guling buat tambahan bantal, biasanya mah cuma bantal untuk kepala saja. Memasuki kamar mandi, melihat kelengkapan perintilan kamar mandi atau amenity kits yang lengkap, cek!
Beralih ada deposit box dan kulkas mini, dan di atasnya ada semacam lemari yang tak berpintu dan berdinding, hanya ada 2 hanger yang bergantung pada tiang lemari yang tak berpintu berdinding ini, mungkin biar lain daripada yang lain sepertinya. Sayang tak sempat saya foto lemari unik ini.

tempat tidur ibis styles medan pattimura

welcome message from hotel ibis medan

cek amenity kits ibis styles medan pattimura

Kembali menuju tempat tidur ada meja khusus untuk menelepon layanan kamar. Juga ada meja besar di depan tempat tidur. Meja tersebut berisi 2 botol Aqua, teko listrik dan satu set minuman dalam bentuk sachet lengkap dengan gulanya. Ada meja dan telepon di samping tempat tidur juga terminal buat charger hp yang hanya memakai kabel usb.

Mumpung belum makan siang dan masih leyeh leyeh manja sambil menikmati sejuknya Air Conditioner (AC) yang dinyalakan, jadinya hanya memesan makanan di hotel saja. Layanan pesan makannya sungguh memuaskan, pesanan makanan hanya butuh waktu 20 menit saja makanan siap tersaji. Sayur capcai seafood plus nasi beserta sandwich tuna telur siap disantap. Rasanya pun tak kalah dengan makanan restoran di luar sana :)

welcome snack from hotel ibis styles medan

Tak lupa selfie sejenak

Malamnya setelah keluar sebentar kami ( saya dan keluarga kecil) berkeliling melihat lihat fasilitas hotel yang berada di lantai 1, berisikan kolam renang indoor, yang terdiri dari 1 kolam anak dan 1 kolam dewasa. Sayangnya kolam lagi ramai, jadinya hanya bisa melihat saja, besok pagi mungkin lebih sepi karena besok sudah hari pertama bekerja.

bermain di kids corner fasilitas ibis styles medan

mural mesjid raya medan
Mural mesjid raya medan

Kemudian melihat fasilitas lainnya selain kolam renang ada tempat olah raga fitnes dan kids corner. Tempat fitnes karena sudah malam tidak dibuka lagi. Akhirnya saya mengajak si abang bermain di kids corner. Isinya beragam mainan balok buat anak balita, mainan sempoa balok dan buah buahan dari plastik, di sisi lain ada tenda kecil bergaya indian buat main petak umpet.

Suka banget dengan interior di dalamnya, berwarna warni dan cerah memikat anak agar betah bermain lebih lama.
Kembali ke kamar kami pun leyeh leyeh lagi dan memesan makanan cepat saji lewat ojek online. Bermain petak umpet bersama si abang, bermain kartu bersama pak su, dan menonton film box office di saluran tv kabel hingga akhirnya kami pun terlelap sampai menjelang subuh.


Sarapan pagi gratis di Streats Restaurant

Kelebihan hotel Ibis Styles Medan ini adalah apapun tipe kamar yang di pesan, seluruhnya mendapat layanan free breakfast alias sarapan pagi gratis. Sarapan paginya bergaya prasmanan dan berkonsep all you can eat. Saya paling suka sama konsep ini, makan apapun yang disuka sampai perut kenyang hehehe. Bangun tidur, cuci muka kemudian bersama keluarga kecil menuju Streats restaurant untuk menikmati sarapan pagi gratis di hotel.

streats restaurant ibis styles medan pattimura

Terlihat ada beberapa orang yang sudah sarapan duluan. Kami pun duduk di meja paling belakang agar si abang bisa bermain sambil bersandar di sofa. Sejenak melihat lihat dulu kondisi ruangan dan menu yang ada.

Beragam menu yang disajikan Antara lain nasi goreng, nasi putih dengan pilihan lauk ayam goreng, potongan telur rebus, teri kacang goreng, sayur capcai, kentang goreng wedges, sosis sapi goreng, dan aneka sambal. Kemudian juga ada bubur ayam, bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, aneka sereal, roti tawar lengkap dengan pilihan mentega, mesis ataupun selai. Juga ada mini pastries, brownies, buah dan juga salad.

menu nasi goreng di ibis styles medan

salad prasmanan ibis styles medan

Sedangkan untuk minuman ada teh hangat, susu murni, jus jeruk, es teh, es teh lemon, dan kopi seduh ekspresso dengan mesin pembuat kopi Otten yang terkenal itu. Menu makanan yang saya pilih adalah nasi goreng dengan topping sosis goreng, kentang goreng, telur rebus, teri kacang, sambal dan juga mengambil sepiring kecil salad dan mini pastries. Sedikit maruk ya, gapapa deh yang penting kan dihabiskan semuanya jadi gak mubazir hihi :) . Puas sarapan pagi di restoran kami pun segera kembali ke kamar untuk bersiap siap buat berenang.

Merasakan kolam renang indoor Ibis Styles Medan

Mata saya memang kalau lihat yang segar segar bawaannya mau nyemplung aja, setelah kemarin malam menahan diri untuk tidak berenang dahulu. Akhirnya mencoba sensasi berenang di kolam renang indoor milik Ibis Styles ini. Tersedia loker untuk menyimpan pakaian dan kamar mandi untuk berganti dan membilas badan. Juga telah disiapkan handuk khusus setelah selesai berenang jadi tidak perlu bawa handuk dari kamar hotel.

Kesan pertama ketika berenang, brrr..dingin sekali. Mungkin ini kelemahan kolam renang indoor, kurangnya paparan sinar matahari, sinar matahari hanya masuk melalui sisi kiri kolam yang bersebelahan dengan barisan tanaman hias yang indah. Syukurnya pada kolam renang anak airnya tidak terlalu dingin, karena kolam renang buat anak terletak pada sisi kiri dan kolam renang dewasa terletak pada sisi kanan.

indoor swimming pool ibis styles medan

kolam indoor ibis styles medan pattimura

Sedangkan kelebihannya berenang di kolam renang indoor jadi tidak perlu kawatir dengan cuaca dan waktu. Sampai malam pun tetap enak buat berenang. Asal tahan dengan dinginnya hawa kolam.
Buat saya dan pak su puas sekali berenang di kolam renang indoor ini meskipun kolam renangnya tidak begitu luas. Tapi tidak dengan si abang , dia malah takut sekali berenang, hanya nyemplung sekali saja sudah teriak teriak, butuh kursus renang sepertinya hehe :)

Lagi lagi setelah berenang si abang sempat sempatnya bermain di kids corner, sedangkan saya ngemil sebentar di bar dekat kolam renang. Tak lama setelah itu kamipun kembali ke kamar buat bersiap siap meninggalkan hotel karena waktu check out hampir tiba.

Rasanya tidak puas merasakan pengalaman staycation untuk satu malam saja. Ingin tambah satu malam lagi buat menikmati layanan hotel Ibis Style Medan Pattimura ini tapi khawatir akan dipelototin pak su hehehe..
Secara keseluruhan saya puas dengan fasilitas hotel yang ramah anak ini,  layanan hotelnya yang benar benar profesional dan  juga disambut dengan ramah oleh pelayan hotel serta resepsionisnya itu hal yang paling penting buat saya :)

59 komentar untuk "Pengalaman Staycation di Ibis Styles Medan Pattimura"

blogger parenting 6/25/2019 Hapus Komentar
Kak iid, seru syekali ya..

Itu menu nya juga enak2..
Kalo kami ke sana bisa kalap Kayaknya, hehehe
kuanyu 6/25/2019 Hapus Komentar
isi kamar hotelnya jreng banget, untuk bulan madu cocok nih sepertinya, selain itu untuk liburan keluarga juga cocok
Evi Erlinda 6/25/2019 Hapus Komentar
The hotel very nice and comfy to stay :-)
Azka Kamil 6/25/2019 Hapus Komentar
makasih kak informasinya...
mampir ke blog ana juga yaa
Una El-Anshari 6/25/2019 Hapus Komentar
Jadi pengen sekali-kali staycation di Medan wkwk etapiii
Lah ke luar kota aja minta ditampung kosan temen 😂
Bang Day 6/26/2019 Hapus Komentar
Keren ada kids cornernya. Recomended nih jika bawa keluarga yah.

bulan depan mau ke Medan juga, klo eksten pengen ke sini deh
Elsa Hayanin Lubis 6/26/2019 Hapus Komentar
Seru kali keknya tuh soon lah, kalo poin burung biru banyak ehe
Nurhilmiyah 6/27/2019 Hapus Komentar
Hmm... Recommended yaa... Kpn yaa bs staycation juga... Palagi liat swimming pool nya tuh, udah kebayang hebohnya anak" main aiiirrrr
Hafizhah Ramadhani 6/27/2019 Hapus Komentar
Kalo nginap di hotel serasa raja ya, apa apa dilayani. Mantap ya byk fasilitas hotelnya
Gerai Toyota 6/27/2019 Hapus Komentar
kunjungan perdana salam kenal
kuanyu 6/28/2019 Hapus Komentar
halo teh, saya ingin pamitan, blog saya baru saja kena jigling teh dan setelah saya pertimbangkan jadi saya non aktifkan dulu kolom komentrnya dan semoga aja yang jigling dapat balasan yang setimpal ya,...kudoakan hidupnya enggak pernah berkah,..biarlah mereka menjigling dan biarkan karma mendatangi mereka dan say juga enggak akan bw lagi mungkin dan terima kasih kepada teteh dan teman-teman yang selama ini sudah mau berkomentar di blog saya


saya bukanlah orang yang baik tapi saya akan memberikan yang terbaik, jika mungkin ada kata-kata saya yang menyinggung perasaan dan hati, selama saya bw saya minta maaf dan saya akan tetap ngeblog

Michael "Dije" David 6/28/2019 Hapus Komentar
Bagus ya hotelnya. Kamarnya keliatannya nyaman banget :D.
Tq 6/28/2019 Hapus Komentar
hotel ibis emang bagus ya kak, fasilitas lengkap dan ruangan nya bersih dan sehat, jadi inget pas nginep di ibis bandung bersama teman teman, seru banget di ibis ini :)
Agus rusdi 6/29/2019 Hapus Komentar
wah sudah lupa saya kapan terakhir kali nginap di hotel seperti ini selamat bu bisa berlibur dengan keluarga
Dyah 6/29/2019 Hapus Komentar
Seru, ya! Interiornya kece juga. Menarik juga ada kids corner. Emang hotelnya menyiapkan diri untuk tamu keluarga staycation mungkin ya.
Himawan Sant 6/29/2019 Hapus Komentar
Teteep ya,kak .. buat selfie sejenak ..hehehe ..

Aku juga begitu,kok.
Ya buat pembuktian diri kita memang sudah pernah berada di suatu lokasi yang diulas 😁

Konsep interiornya keren.
Dibuat seinstagramable.
Djangkaru Bumi 6/29/2019 Hapus Komentar
Yang menarik itu lo, kok ada uang jaminan segala. Kalau seperti itu wah pengunjung harus bawa uang serep deh. Pengalaman saya menginap di hotel, biasanya dapat handuk gratis deh.
Saya jadi ingin berenang nih.
Djangkaru Bumi 6/29/2019 Hapus Komentar
selfi di depan cermin, saya malu
Djangkaru Bumi 6/29/2019 Hapus Komentar
Ada ruang main anak itu lo, sangat menarik sekali. Sehingga anak akan terasa betah.
Alfan Ismail 6/29/2019 Hapus Komentar
Kalo saya dulu waktu bujang suka mbawa pulang sabun sendal hotel kalo pulang hahahaha
Ceritajalan.com 6/29/2019 Hapus Komentar
Enak lah yg punya poin bnyk itu, staycation itu menyenangkan kak apalagi sama keluarga, kalo sering2 bahaya jg hahaa, tipis dompet
ruangberbagima 6/29/2019 Hapus Komentar
Jadi rindu asupam hotel gratis, kapan ya bisa nginep santai dihotel lagi hahaha
Khanif 6/29/2019 Hapus Komentar
saya dong seumur-umur belom pernah nginep di hotel wkwk :D
ira 6/30/2019 Hapus Komentar
lucu banget ada kids corner <3 suka jg sama dengan desain hotelnya unik. Sarapannya gmn mbak enak kah? kali aja soon aku k medan dan bisa nginep di sana :D soalnya aku kl nginep d hotel yg dicari rasa sarapannya haha
Aris Armunanto 6/30/2019 Hapus Komentar
Kalau sarapannya all you can eat enak sekali nih jadi bisa nyoba semuanya hehehe
model self service yg paling enak sih daripada a la carte
Fajarwalker.com 7/01/2019 Hapus Komentar
Seru dan nyaman ya tempatnya kak. Pas untuk sekedar 'menghilang' sejenak dari segala rutinitas yang melelahkan.

-Fajarwalker.com
iidyanie 7/01/2019 Hapus Komentar
@kak icha : iya kak awakpun kalap hihi
iidyanie 7/01/2019 Hapus Komentar
@djangkaru : iya anak sy langsung betah main disana karena warna2nya yg menarik
iidyanie 7/01/2019 Hapus Komentar
Klo dekat bolehlah nginap di Ibis tapi letaknya bukan di tengah2 kota sih
iidyanie 7/01/2019 Hapus Komentar
Bener banget mas kuanyu
iidyanie 7/01/2019 Hapus Komentar
Yes,i'm agree
iidyanie 7/02/2019 Hapus Komentar
Sudah mampir, terima kasih juga
iidyanie 7/02/2019 Hapus Komentar
Insyaallah suatu saat adanya tu hehhe
iidyanie 7/02/2019 Hapus Komentar
Sip kak :)
iidyanie 7/02/2019 Hapus Komentar
Iya kak saya pun liat swimming poolnya duluan baru tertarik hehe
iidyanie 7/02/2019 Hapus Komentar
Iya hotel yg bagus ya hrs kayak gini
iidyanie 7/02/2019 Hapus Komentar
Salam kenal jg
iidyanie 7/02/2019 Hapus Komentar
Semangat mas
iidyanie 7/02/2019 Hapus Komentar
Betul mas
iidyanie 7/02/2019 Hapus Komentar
Berarti setiap cabang emang bagus ya
iidyanie 7/02/2019 Hapus Komentar
Terima kasih mas
iidyanie 7/02/2019 Hapus Komentar
Betul mba,well prepared deh
iidyanie 7/02/2019 Hapus Komentar
Klo hotel bintang 3 ke atas memang sperti ini mas
iidyanie 7/02/2019 Hapus Komentar
Sama saya juga hihi
iidyanie 7/02/2019 Hapus Komentar
Ah kak echy pun sering juganya nginap di hotel ;)
iidyanie 7/02/2019 Hapus Komentar
Segera ya sis hehe
iidyanie 7/02/2019 Hapus Komentar
Doakan saja hehe
iidyanie 7/02/2019 Hapus Komentar
Sarapan relatif mba, nurut saya enak sih
iidyanie 7/02/2019 Hapus Komentar
Bener banget mas
iidyanie 7/02/2019 Hapus Komentar
Setuju banget mas
Agus rusdi 7/02/2019 Hapus Komentar
mudah-mudahan bisa punya keluarga bahagia seperti ibu
Bang Day 7/02/2019 Hapus Komentar
hoo I see mba
dear anies 7/03/2019 Hapus Komentar
tampak selesa... kalau saya berpeluang ke sana saya juga nak stay kat sini
Bang Doel 7/04/2019 Hapus Komentar
Wah keren poinnya udah banyak jadi bisa dapet voucher hotel. Hotelnya pun keren, ada kolam renang indoor juga. Mantap mbak.
Blogger Surabaya | Rey - reyneraea.com 7/06/2019 Hapus Komentar
Keren banget mba, serunyaaaa staycation di hotel Ibis Style.
Saya belum pernah sama sekali cobain hotel Ibis style nih, soalnya selalu liat ukuran kamarnya lumayan kecil.

Padahal disainnya keren-keren ya :)
Instagramable banget :)
Riza Alhusna 7/07/2019 Hapus Komentar
Yahhh mayan lah. Kok gw liat kayaknya yang seneng bapak sama emaknya yah, wkwkwk
Adi Pradana 7/09/2019 Hapus Komentar
iya, anak saya pasti juga betah
Ainun 9/02/2019 Hapus Komentar
baru tau kalo di ibis ada deposit, aku pikir cuma hostel hostel aja yang menerapkan aturan seperti ini.
Kalau untuk jaringan accord, pastinya fasilitas & pelayanannya oke nih. Dan semalam memang kurang lama untuk menikmati staycation kalau hotelnya nyaman begini
Rohyati Sofjan 9/21/2019 Hapus Komentar
Seumur hidup cuma sekali pernah nginap di hotel kala lajang ikut konvensi bahasa Forum Bahasa Media Massa, di Wisma Kompas Gramedia, Cianjur. Hotelnya keren, makamannya lezat. Suasananya nyaman. Disedialan handuk juga berikut sabun dan sampo. Tapi saya tidak gunakan soalnya sudah bawa dari rumah dan tidak menyentuhnya, he he.
Pengen juga bisa ngerasain nginap di Hotel Ibis karena fasilitasnya lengkap. Terutama untuk anak. Yah, ataycation memang baiknya 2 malam agar puas.