Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

My Blogging Review In 2018


2018 adalah titik balik saya untuk kembali menemukan semangat baru dalam ngeblog.
Blog bukanlah dunia yang baru buat saya, karena saya ngeblog sudah dari 14 tahun yang lalu.

Beberapa blog pernah saya buat sebelumnya dan hampir semua adalah curhatan ala ababil. Merasa stuck karena isi post curhatan semua dan bingung mau isi apa lagi akhirnya saya tinggalkan blog saya, tenggelam dipenuhi sarang laba laba.

Hingga akhirnya terlupakan, terlupakan karena lupa email dan password untuk akses ke blog, bodohnya saya (dianggukkan oleh pembaca juga sepertinya 😂 ).

#2018KembaliNgeblog

Saya kembali dalam dunia blog setelah empat tahun tidak ngeblog di blog yang terakhir Unique Chibi.
Serasa dikepala banyak sekali ide untuk saya sharing diblog. Blog lain yang saya buat untuk jualan online bukanlah tempat yang cocok untuk menampung segala cerita saya.

Yeah Maret 2018 akhirnya lahirlah blog yang kalian baca ini..kembali lagi menjadi seorang blogger yang berstatus newbie . Tak apalah sekalian belajar untuk menjadi blogger yang lebih baik juga.
Sebagai bentuk keseriusan saya dalam ngeblog saya pun membeli domain .com agar blog saya menjadi lebih ngebranding dan tampak profesional bila dilihat (insyallah jadi beneran profesional)

Dari bentuk keseriusan saya dalam ngeblog, seperti posting artikel setidaknya 2 hari sekali dan mengikuti 30 hari challenge post dibulan nopember-desember, akhirnya secara perlahan page view saya naik drastis dari sebelumnya. Suatu prestasi buat saya yang baru kembali dalam dunia ngeblog. Semoga prestasi ini tetap saya pertahankan dan kalau bisa tetap menanjak page viewnya serta PA/DA nya.

Lihat juga : Resmi Domain Baru

Bergabung dengan BPNetwork

Bergabungnya saya ke forum Blogger Perempuan ini di bulan Oktober memberikan warna warni buat saya khususnya blog ini. Banyak ilmu dan pengetahuan berarti yang membuka mata saya lebar lebar akan pentingnya arti blog buat masa depan saya. Blog seakan investasi kedepannya jika saya serius bergelut dibidang ini. Lelah karena berbagai petualangan saya sebelumnya, yang akhirnya kembali memilih untuk menyayangi blog ini dengan sepenuh hati.

Lihat juga : Ini Dia Motivasi Saya Bergabung di Blogger Perempuan Network

Karena BPNetwork jugalah saya bertemu dengan teman teman baru di dunia blogging, bertemu dengan teman blogger yang membagikan informasi dan pengetahuan yang tidak saya ketahui sebelumnya. Bertemu dengan blogger yang sehati dan sama frekuensinya tentang topik yang dibicarakan adalah hal yang menyenangkan buat saya. Walaupun hanya sekedar menyapa di dunia maya, tapi saya tau bahwa sapaan mereka tetaplah tulus ketika nanti bertemu di dunia yang nyata..

#2019TetapNgeblog

Karena saya sudah punya target mau ngapain aja di tahun 2019 nanti, khususnya dalam dunia blogging maka saya tetap fokus untuk ngeblog dulu.

Godaan besar memang ada seperti ikut ngeyoutube atau buat aplikasi game seperti teman teman saya yang sudah menghasilkan uang tetap tidak membuat saya berpaling karena saya tidak ingin untuk kesekian kalinya kehilangan blog. Buat saya blog adalah prioritas paling utama saat ini. Semoga tetap bertahan dan konsisten. Aamiin..

Lihat juga : Target Blogging Tahun 2019



                                   - @ -

Artikel ini dibuat untuk berpartisipasi dalam Postingan Challenge Blogger Perempuan Network akhir tahun.
Tema : 2018 Year in Review Blog Challenge

BPN Blogger Challenge

Posting Komentar untuk "My Blogging Review In 2018"