Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Investasi Saham

Foto dok.pribadi


Yuk belajar yuukk..

Saat ini Investasi adalah kata yang sering saya dengar dan sering kita lihat baik itu di facebook atau di Instagram.
Investasi yang gak pake ribet dan gak pake mahal kata orang adalah menabung saham, loh koq kata orang?
Ya iyalah soalnya kan saya baru tahu klo investasi tuh ga butuh modal yg besar. Apalagi saya sebagai emak-emak sangat awam sekali tentang yang namanya saham. Setahu saya investasi paling tidak ya butuh modal yang gak sedikit.

Sehingga akhirnya saya pun jadi emak yang melek investasi.
Saya kenal dengan namanya investasi itu sewaktu mengikuti seminar PayTren Aset Manajemen dibulan Agustus lalu tentang produk Reksadana Syariahnya, akhirnya saya baru tau bahwa untuk investasi hanya butuh uang Rp 100.000,- aja ternyata murah kan..

Selain mengetahui tentang produk Reksadana syariah, maka saya pun ingin mengetahui lebih jauh tentang apa itu Saham yang sering digaungkan di Instagram oleh Bursa Efek Indonesia dan Pak Nicky Hogan adalah pencetus ide gerakan "Yuk Nabung Saham".

Apa itu Saham?

Saham adalah surat dalam bentuk surat berharga tentang pernyataan akan kepemilikan suatu perusahaan. Membeli saham berarti anda sudah memiliki surat kepemilikan atas perusahaan tersebut.

Berniat dari beli bukunya "Yuk Nabung Saham" ini, menambah pengetahuan saya sendiri akan belajar saham, bahwa Saham tidak seribet dan sepelik yang saya lihat.

"Nabung" menurut Pak Nicky Hogan adalah defenisi baru dalam hal investasi.

Gerakan Yuk nabung saham ini bukan ajakan untuk bermain saham, tetapi ditujukan untuk kita membeli saham dan otomatis menjadi pemilik perusahaan walaupun membeli sahamnya hanya 1 lot ( 100 lembar saham ).
Jadi kata main saham untuk saya adalah konotasi yang negatif. Karena saya hanya menabung saham untuk periode jangka panjang.

Sudah gak sabar nih buat nabung saham di sekuritas pilihan saya : www.indopremier.com dan beli saham2 favorit saya 😊
Lalu bagaimana? Apakah beli saham itu dibolehkan dalam islam? Trus apa hukumnya? Sudah syariah belum?

Bersambung yaa --

Sumber :
 IG - @ruangsaham (dulunya @yuknabungsaham)
 - Yuk Nabung Saham oleh Nicky Hogan , penerbit : PT. Elex Media Komputindo

Posting Komentar untuk "Belajar Investasi Saham"