Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Basuki Surodjo Raja IT Pemilik Ayooentertainment yang Gemar Berbagi

basuki surodjo raja it ayooentertainment bagi bagi giveaway

Gaes, Sahabat Perempuan berbagi..

Bagaimana ni, keadaan lingkungan sekitar kamu setelah ada kebijakan pemerintah tentang "New Normal" atau kenormalan baru ini? biasa aja atau bikin semangat lagi buat ngejalanin hari? Tau sendiri kan banyak bisnis yang gulung tikar akhir-akhir ini karena tidak bisa menutupi anggaran bisnisnya sendiri, seperti bisnis jaringan hotel biru yang baru-baru ini terjadi. Keuntungan bisnis gak bisa ditebak memang di masa peralihan pandemi saat ini, sedih ya.

Namun bagaimana dengan kondisi bisnis online? apakah tetap akan berjalan seperti biasanya? Kali ini saya akan membahas profil dan kisah sukses seorang pengusaha sejati dari Jawa Timur , Basuki Surodjo , Raja IT alias sang pemilik Ayooententainment dan juga jaringan bisnis online lainnya yang kian menggurita. Mungkin namanya masih terdengar asing ya buat sebagian dari kita, ya karena beliau bukan seleb dan juga bukan politikus yang terbiasa malang melintang di televisi karena beritanya yang mengundang sensasi.

Kisah Sukses Basuki Surodjo

Basuki Surodjo, Raja IT pemilik Ayooentertainment memulai bisnisnya pertama kali pada tahun 2001 dengan mendirikan Warnet dengan nama “Barracks". Bisnis warnetnya di awali dengan membeli 12 perangkat komputer dan berisi permainan Counterstrike di dalamnya. Tak lama beberapa bulan kemudian perangkat komputer kian bertambah dan permainan di dalamnya semakin banyak termasuk Mafia Wars dan Ragnarok online, hingga timnya sering dipertandingkan hingga ke luar negeri. Hayoo, siapa nih yang dulu suka nongkrong di warnet sampai malam cuman untuk main game online ini? :D

Selain bisnis warnet yang sudah bercabang, pak Basuki Surodjo juga pernah mempunyai bisnis refleksi kaki. Namun dengan seiring waktu berjalan saat tren bisnis warnet yang menurun, di tahun 2008 akhirnya beliau banting setir mendirikan bisnis pengadaan ATK dan toner printer dengan bekerja sama di proyek tender pemerintah. Baru kemudian di tahun 2011 beliau mendirikan perusahaan di bawah bendera PT. Air Mas Perkasa (Air Mas Group Indonesia) yang memasok brand produk IT ternama dan terbaik seperti brother, HP, Panasonic, Canon, dll.

raja it basuki surodjo ayooklik
ayooberita.com

Ketika memasuki zaman serba online beliau pun turut serta mengembangkan bisnisnya masuk ke dalam jaringan bisnis online yang bergerak di bidang IT seperti mendirikan ayooklik.com, ayooentertainment.com, ayoomall.com, ayooservice.com dan ayookopi.com. Selain menjadi pengusaha, bapak yang sering dipanggil cobaz atau cak bas ini juga seorang penulis buku berjudul "yang muda yang kaya" dan juga penulis komik lightman. Ia juga pegiat sosial dan seorang youtuber yang suka berbagi inspirasi.

Sosok yang Pantang Menyerah dan Loyal

Wah..banyak juga ya profesi si Raja IT, pak Basuki Surodjo ini..keren keren lagi. Sepertinya di masa mudanya beliau memang sosok yang aktif dan tidak gampang menyerah, salut. Motto beliau saat di wawancara di saluran Youtube pun juga memberikan inspirasi.


"Kegagalan adalah guru terbaik buat kita"

Kegagalan merupakan cambuk yang membuat semangat kita bangkit. Tak ada usaha yang tidak pernah gagal, semua orang pasti pernah mengalaminya. Hanya saja dari orang gagal tersebut cuma sedikit yang bangkit lagi dan sebagian lagi tetap terpuruk memikirkan kegagalannya yang tak kunjung usai. Hanya butuh setahun untuk pak Basuki Surodjo untuk merenungi kegagalannya dan kembali bangkit untuk memulai sebuah usaha yang baru.

"Menjaga hubungan dan kepercayaan itu penting"

Dalam berwirausaha menjadi loyal dengan menjaga hubungan dan kepercayaan itu penting sekali ini menandakan bahwa kita serius dan bertanggung jawab dalam berbisnis, baik menjaga hubungan dengan teman, dengan sesama penjual juga dealer dan terutama dengan pembeli, karena pembeli adalah raja. Tidak perlu saling sikut, sombong atau mengecilkan, karena bisa saja kita yang butuh mereka di saat kita jatuh.

Sebagai pegiat sosial, melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) yang didirikannya yaitu lembaga Ayoopeduli. Lembaga ini telah sering memberikan bantuan kemanusiaan, baksos, bantuan ke panti asuhan dan program jum'at barokah. Baru-baru ini juga telah menerima permohonan bantuan hingga lebih dari 250 proposal di saat pandemi Covid-19 ini.

Baik bantuan berupa masker, hand sanitizer, sarung tangan, obat-obatan dan disinfektan untuk sejumlah rumah sakit dan puskemas yang membutuhkan di wilayah jabodetabek dan wilayah lainnya baik di pulau jawa maupun di luar pulau jawa. Luar biasa ini kegiatan sosialnya ya kan :)

Raja IT Bagi-bagi Ratusan Juta

Giveaway Alert!!

basuki surodjo raja it bagi ratusan juta
@ayooentertainment

Gaes, pak Basuki Surodjo saat ini sedang bagi-bagi ratusan juta rupiah sebulan penuh!! 

Hadiah berupa :
  • uang tunai jutaan rupiah
  • 100 printer
  • 100 tas laptop
  • Dan hadiah lainnya.
*Update Hadiah*

Bagi-bagi Hadiah Ratusan Juta rupiah !
Periode 4 (FINAL) : Selasa, 30 Juni 2020 Pukul 19.00 WIB - 50 Tas laptop 11 inch - 50 Printer   
Rp 1.000.000 untuk 50 orang pemenang - Rp. 10.000.000 untuk 5 orang pemenang (HADIAH UTAMA)

Buat kamu pejuang giveaway, kamu wajib buat ikutan nih :)

Caranya ?

Klik artikelnya dan ikuti petunjuknya dengan benar, lalu wajib follow akun Instagram di bawah ini :

  •  @basukisurodjo 
  •  @ayooentertainment.id 
  •  @ayooblanjadotcom 
  •  @aslanbobobong 
  •  @almonicaaa 
  •  @makanajadah 
  •  @indrabazcom 
  •  @freddymaestrolee *new
  •  @teddymaestrolee  *new
Wajib subscribe channel Youtube :

- Basuki Surodjo 
- Ayooentertainment.id

Jangan lupa tulis komentar dengan hastag yang telah ditentukan di dalam artikel atau di akun IG @ayooentertainment.id dan juga di channel youtube Basuki Surodjo , jangan lupa juga mention 5 orang teman kamu yang aktif akun IGnya.

Pengundiannya setiap hari Selasa tanggal 9 Juni dan 16 Juni  23 Juni dan 30 Juni 2020 pukul 7 malam. Kuy ramaikan ya gaes Giveawaynya, siapa tau kamu salah satu orang yang beruntung buat ikutan :)

Sumber :

www.basukisurodjo.id (gambar & materi)
@basukisurodjo IG

36 komentar untuk "Basuki Surodjo Raja IT Pemilik Ayooentertainment yang Gemar Berbagi"

Aldhi Fajar 6/06/2020 Hapus Komentar
Wahh ternyata kisah hidupnya penuh perjuangan yaa.. Udah sukses bagi2 giveaway pula.. Mantapp
Satria Mwb 6/07/2020 Hapus Komentar
Perjuangan yang luar biasa memang dari seorang Basuki Surodjo yang bisa juga dikatakan pakar IT. Karena apa yang beliau tekuni penuh kerumitan. Namun karena sebarannnya semuanya menuai hasil yang luar biasa. 😊😊
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 6/07/2020 Hapus Komentar
Aku masih meraba raba nih artikel yang mana yang mau dibuka
Mau ikutan ah, kebetulan butuh printer aku nih
iidyanie 6/07/2020 Hapus Komentar
Iya mas sosok yg sukses biasanya suka berbagi
iidyanie 6/07/2020 Hapus Komentar
Yes, betul banget nih
iidyanie 6/07/2020 Hapus Komentar
Yang tulisannya "Raja IT bagi-bagi ratusan juta" mba, cus ikutan GAnya mba
Jiah Al Jafara 6/07/2020 Hapus Komentar
Wah, Pengusaha Warnet yang sukses nih. Kalau di desa, aku malah sering lihat yang akhirnya gulung tikar. Pak Basuki Surodjo benar-benar manfaatin peluang. Sekarang ini e-sport juga lagi buming kan
Mbul Kecil 6/07/2020 Hapus Komentar
Wah hadiah giveawaynya bikin mupeng mba, terutama yang hadiah uang jutaan rupiah hehe
Semoga menang mba iid, i support you hehehe
Keke Naima 6/07/2020 Hapus Komentar
Sosok yang menginspirasi banget, ya. Meskipun pernah turun naik di dunia bisnis, tetapi pantang menyerah
Cerrita Maria 6/08/2020 Hapus Komentar
Pak Basuki adalah bukti bahwa usaha dan pantang menyerah nggak akan berkhianat. Di saat situasi memberikannya ruang untuk menyerah dan berkeluh kesah, beliau malah terus berinovasi untuk memfasilitasi lingkungan sekitarnya. Sehat2 Bapak.
Agus Warteg 6/08/2020 Hapus Komentar
Banyak sekali ya mbak bisnis online mas Basuki Surodjo, dari ayooklik.com, ayooentertainment.com, ayoomall.com, ayooservice.com dan ayookopi.com.

Orangnya gemar berbagi pula, hadiahnya macam macam dari uang tunai, tas laptop, printer dll.

Mbak idyanie ikut kan, semoga menang dan dapat hadiah uang tunai ya mbak.πŸ˜„
Demia Kamil 6/08/2020 Hapus Komentar
waa keren banget ya bagi bagi ratusan juta rupiah, semoga semakin banyak orang yang terinspirasi yaaa, semoga beliau sellau diberikan rejeki lebih untuk berbagi
Lidya Fitrian 6/08/2020 Hapus Komentar
Aku kuper banget ya mbak baru tau pakar IT yag satu ini, untung baca postingannya nih. Beliau punya semanbgat yang tinggi ya dalam menjalankan bisnisnya. Wah ada goveawaynya ternyata, meluncur ke sana ah
desri 6/09/2020 Hapus Komentar
auto kepoin sosok basuki surodjo jadinya mba, tapi makin kaget pas scroll down ternyata emang bener hadiahnya ngga tangung-tanggung ya.
Rizka Edmanda 6/09/2020 Hapus Komentar
Owalah aku baru tau ini ownernya ayoo blanja, pernah dengar sih raksasa bisnis dia emang luar biasa
lendyagasshi 6/09/2020 Hapus Komentar
Waah...bagian bagi-bagi hadiah ini aku parking seneng.
MashaAllah.
Semoga makin sukses dan penuh berkah usahanya.
Mutiara Hapsari 6/09/2020 Hapus Komentar
Baru denger ini πŸ˜‚ tapi keren juga ya usahanya banyak. Masih belajar buat tetep semangat/ gak putus asa kalo gagal dari suatu hal
Al 6/10/2020 Hapus Komentar
Tulisan yang begitu inspiratif!

Semoga kita bisa mengambil banyak pelajaran dari tulisan mbaknya yang keren ini.
Astria tri anjani 6/12/2020 Hapus Komentar
Eh dari jawa timurπŸ˜ƒ, saya juga orang jawa timuran...
Baru kali ini sih dengar nama pak basuki, tapi dari kisahnya beliau orang yang hebat dan penuh semangat ya. Yang muda nggak boleh kalah semangat nih😁
Himawan Sant 6/12/2020 Hapus Komentar
Baru kali ini dengar nama pak Basuki.
Hebat ya keberanian dan kejeliannya merintis usaha patut diacungi jempol.
Rohyati Sofjan 6/12/2020 Hapus Komentar
Saat tahun 2001 saya kenal internet dari warnet yang kala itu ramai sekali maklum keberadaan ponsel belum dikenal luas karena harganya masih mahal untuk masa itu. Sekarang zaman berubah, dunia cukup dalam genggaman jadinya bisnis warnet berikut wartel gulung tikar.
Butuh orang inovatif untuk bangkit. Sosok seperti inilah yang termauk berani gerak cepat ambil langkah terbaik untuk ciptakan peluang dari situasi yang terjadi.
Masa sulit akan selalu ada sepanjang hayat kita, yang terbaik adalah bangkit.
Sukses untuk Pak Basuki dan giveaway-nya. Juga untuk Mbak Iid. Maaf saya sudah lama tidak main karena situasi dan kesibukan urus komunitas Indonesia Saling Follow. juga panen jagung dan pandemi yang membuat anak harus belajar di rumah.
Blog ini kian keren tampilannya. Mbak Iid yang gambar?
Una El-Anshari 6/13/2020 Hapus Komentar
Keren banget sih pak Basuki raja It inii,
Jadi kepo sama GA nya,
Beginilah seharusnya org kaya ya kak, suka berbagi kepada sekitar atau yang membutuhkan
http://kakilasak.com/ 6/14/2020 Hapus Komentar
Aku juga rajin ikutan give away. Skrg emang marak bgt, dapat uang dan hp. Tp blm beruntung, semoga ikutan give away Basuki Raja IT bisa menang hehe
Nurhilmiyah 6/14/2020 Hapus Komentar
Ada program jumat berkahnya juga ya Id jd klop di hati umat Islam jg hehe... Btw semoga tumbuh terus orang² yg mau berbagi spt bpk ini
lrdailyroutine 6/14/2020 Hapus Komentar
masyaAllah tabarakallah yakan kak pak basuki ini. emng biasanya org sukses itu, gk nanggung2 klo mau berbagi kak. malah banyakan dari mereka bikin kegiatan berbagi mnjadi kegiatan pokok yg wajib dilakuin. Kadang tiap mingguu, ada yg tiap bulan dan ada jg yg tiap tahun. masyaAllah lah memang
Shisca Elliza 6/15/2020 Hapus Komentar
Kesempatan nya tinggal di Selasa 16 Juni dong kak Iid.
Waaaah berarti dua hari lagi.
Musti capcuss ini kalo mau kejer hadiah dari pak Basuki
blogger parenting 6/15/2020 Hapus Komentar
Hadiahnya bikin ngiler Mak euyyy. Nampak pak Basuki ini beneran gigih. Gak malu memulai dari yang kecil hingga sekarang udah menggurita.
LinRaNa Mom 6/15/2020 Hapus Komentar
Keren si bapak nih.
Semakin sukses semakin peduli sama sekitar.
Giveaway itu juga salah satu cara untuk membantu rezeki org lain ye kan
Dyah (Author roemahaura.com) 6/15/2020 Hapus Komentar
Tangal 16 ya giveawaynya berarti besok donk. Wah, jadi kepo apa saja hadiahnya. Pasti menggiurkan.
Elsa Hayanin Lubis 6/15/2020 Hapus Komentar
wah baru tau ini bapaknya. smoga semakin sukses dan banyak anak muda yg berani sprti bapak ini ✨
jendelamamak 6/15/2020 Hapus Komentar
Salute ke pak Basuki Raja IT ini. Perjuangan untuk merintis usahanya patut diacungi jempol. Keuntungan usahanya juga diseimbangkan dengan aktivitas sosial. Semoga menang GA nya ya kak Id.
Bocah Udik 6/15/2020 Hapus Komentar
Sangat menginspirasi dan wajib dicontoh biar ketularan sukses. Dan setelah sukses, ternyata tak sombong dan tak pelit karena membantu atau memberikan Give Away. Kereeeen
Djangkaru Bumi 6/15/2020 Hapus Komentar
Dulu warnet sempat booming
Kalau saya game point blank kalau tidak salah nama, habis sudah lama jadi sedikit lupa
Sungguh luar biasa ya Pak Basuki
pemilihan nama kok hampir mirip dengan saya, suka mengunakan huruf o ganda
Semisal punya saya om koodok
Wah hadinya lumayan menggiurkan, saya ingin dapat hadiah laptop
Agus Warteg 6/16/2020 Hapus Komentar
Sekarang memang harus berani mas karena banyak saingan, selain berani juga harus pintar berinovasi juga biar beda dengan lainnya, semacam ciri khas gitu.πŸ˜ƒ
Akhmad Muhaimin Azzet 6/21/2020 Hapus Komentar
Menjaga hubungan dan kepercayaan itu kunci ya, Mbak...
Andrie K 6/25/2020 Hapus Komentar
Wahhh ak kenal banget ini, setiap usahanya yang diawali dengan ayoo ini emang udah gak diragukan lagi deh.. selalu sukses abis