Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ayo Berkreasi Menu Baru Menjadi Modal Sukses Berbisnis Kue

berkreasi menu baru modal sukses berbisnis kue kering

Gaes, Sahabat Perempuan Berbagi..

Banyak orang yang tertarik untuk menggeluti bisnis jelang lebaran seperti sekarang ini. Apalagi masyarakat Indonesia sendiri memang dikenal memiliki berbagai macam tradisi unik saat Ramadhan sampai dengan lebaran nanti.

Mulai dari membeli pakaian baru, salam tempel sampai dengan silaturahmi dari satu rumah ke rumah yang lainnya. Sudah menjadi kewajiban bagi para pemilik rumah untuk menjamu tamunya. Biasanya dengan menyediakan beragam hidangan, mulai dari kue, minuman, permen coklat dan sejenisnya.

Anda yang pandai berkreasi di dapur khususnya adalah dengan membuat beragam jenis kue, maka tak ada salahnya buat melirik usaha berjualan kue kering untuk lebaran dan menjualnya ketika diadakan stand bazaar , pasar takjil atau menjual kue secara online. Karena peluang bisnis yang satu ini sangatlah menjanjikan, apalagi pada momen seperti sekarang ini. Ada banyak sekali di antara kreasi menu kue kering khas lebaran yang bisa jadi ladang bisnis anda, di antaranya adalah :

❤️ Kue nastar

Kue ini bisa dikatakan sebagai ikon hari raya Idul Fitri karena hampir semua rumah menyajikannya sebagai cemilan favorit lebaran, terbuat dari adonan tepung terigu ditambah dengan isian selai nanas yang membuat rasanya sedikit masam, namun tetap renyah. Bagi yang kurang menyukai selai nanas tak jarang yang mengkreasikannya dengan isian lain.

❤️ Kastengel

Bagi pecinta keju jenis kue yang satu ini pastinya wajib untuk disediakan saat lebaran, karena full keju dengan rasa yang benar-benar gurih.

❤️ Kue semprit

Termasuk dalam kue klasik yang masih tetap eksis hingga saat ini. Namun dengan varian yang berbeda karena memang banyak yang mengkreasikan menu barunya, diantaranya adalah dengan menambah parutan keju pada adonannya untuk hasil lebih gurih.

kue kering khas lebaran bisnis kuliner saat ramadhan
Pic : detikfood


❤️ Kue lidah kucing

Rasa dari kue yang satu ini akan lebih gurih dengan tambahan mentega di dalamnya. Bentuknya yang tipis dan juga lebar sangat mirip dengan lidah kucing. Itulah mengapa ia dinamakan sebagai kue lidah kucing.

❤️ Putri salju

Sajian kue kering dengan taburan gula halus di permukaannya sehingga membuat warnanya putih seperti salju. Perpaduan rasa asin dari kue dan manis dari gula halus menambah rasa unik dari kue cantik ini.

❤️ Kue kacang mede

Kue kering ini rasanya gurih ditambah kacang mede yang manis dan bikin kangen, membuat kue kering mede jadi favorit keluarga.

❤️ Kue kering cornflakes

Tekstur renyah dari bahan cornflakes yang gurih dipadukan dengan rasa dari adonan kue yang manis membuat kue cornflakes jadi kue kering yang unik dan bikin nagih.

❤️ Choco chip cookies

Kue kering ini juga disajikan pas lebaran. Kue coklat yang manis lumer di mulut bertabur coklat chip sangat disukai oleh anak-anak.

❤️ Modifikasi rasa dan bentuk

Ada banyak kue kering lainnya yang bisa dikreasikan dan dimodifikasi sebagai menu baru kue sesuai dengan keinginan pasar akan tetapi tetap mempertahankan orisinalitas akan rasa kue khas lebaran

Berburu bahan baku untuk pembuatan kue kering lebaran ketika diberlakukan social distancing saat ini pastinya akan lebih dimudahkan, karena bisa memesan secara online hanya lewat TokoWahab yang sudah menjadi toko nomor satu.

TokoWahab adalah distributor dan supplier bahan kue online yang menyediakan beragam bahan kue terlengkap, seperti mentega, margarine, susu, coklat, kacang almond, kacang mede, tepung kue dan lain-lain.

Sumber gambar :
- Pinterest
- Detikfood

14 komentar untuk "Ayo Berkreasi Menu Baru Menjadi Modal Sukses Berbisnis Kue"

Justcherry 5/10/2020 Hapus Komentar
Kue kering nastar memang ikon nya idul fitri ya selanjutnya kue kering kaastengels juga jadi favorit ..
Jaman Physical Distancing sekarang memang lebih aman jika belanja bahan lewat online.

Moga puasanya lancar mbak
efo.teo 5/10/2020 Hapus Komentar
Nah, ini masyuk sih. Memodifikasi rasa maupun bentuk, bisa bikin orang tambah tertarik :D
iidyanie 5/12/2020 Hapus Komentar
Iya mba daripada harus keluar rumah mendingan pesan bahan lewat online saja jadi tetep bisa produktif bikin kue
iidyanie 5/12/2020 Hapus Komentar
Orang makin ke sini sukanya kue yang bentuknya unik2 ya kan
Agus Warteg 5/12/2020 Hapus Komentar
Kue nastar salah satu favoritku kalo lebaran mbak, harganya juga ngga terlalu mahal menurutku. Selain itu kue lain seperti semprit juga enak tuh.😊
iidyanie 5/13/2020 Hapus Komentar
Banyak yang favorit kue nastar ya ternyata hehehe
Haris Discussion 5/14/2020 Hapus Komentar
Adanya lebaran menjadikan momentum yang selalu berulang dan mengesankan. Apalagi mengenai dunia per kue-an haha.. ibu-ibu jagonya dan untuk tamunya. Umumnya nastar akan selalu ada entah kenapa dengan kue satu ini 😅
Riza Alhusna 5/14/2020 Hapus Komentar
Gw kalo lebaran selalu cari nastar. Biar nastar di rumah gw awet, gw main ke rumah tetangga cuman buat ngabisin nastarnya, wkwkwkwk
duniamasak 5/15/2020 Hapus Komentar
wahh pasti semuanya lezat, sukses selalu untuk Bunda yang sedang menjalankan usaha yaaa.. :D
blogger parenting 5/17/2020 Hapus Komentar
Tahun ini kayaknya kami gak beli kue apapun kak. Hihi hari raya memang jadi kurang semarak karena keluarga jauh pada gak pulang. Semoga tahun depan bakalan ada suasana baru.
Nurhilmiyah 5/17/2020 Hapus Komentar
bareng anak2, tahun ini gak banyak2 macamnya, Kak Iid... paling yg sering dibikin aja kayak Chocochip dan Cornflakes coklat trus kue kacang mede. Pokoknya yang disukai anak2 ajalah hehe
http://kakilasak.com/ 5/17/2020 Hapus Komentar
Awak dah buat nastar buat lebaran hehe
Tpi paling yg makan awak juga, maklum lebaran masa kekgini ya kan
Elva Citra Sari, SE 5/18/2020 Hapus Komentar
Inovasi dan kreasi menghasilkan pundi-pundi uang ya..wah selamat ya mba..semoga semakin sukses..
jendelamamak 5/19/2020 Hapus Komentar
Kami belum pernah buat sendiri. Selalu beli. Favorit tetap nastar dan kue salju untuk anak-anak. Itu pun dari tahun ke tahun selalu kami yang makan sendiri. Karena kami biasa yg suwon ke rumah para tetua, hehe..