Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa dan Harapan Ramadhan Tahun ini


Hari ke 29 menjelang lebaran, tinggal selangkah lagi menuju hari yang fitri yang penuh kemenangan bagi yang berpuasa sebulan penuh melawan hawa dan nafsu melalui ibadah puasa.
Setiap orang pasti mempunyai doa dan harapannya sendiri di bulan ramadhan agar ramadhan tahun ini lebih diberkahi dibandingkan pada tahun sebelumnya. Juga mengharapkan bulan ramadhan tahun depan akan lebih baik dibandingkan dengan tahun ini

Rezeki yang lancar

Karena saya sudah tidak bekerja lagi dan sekarang bekerja secara freelance sebagai blogger juga menulis secara lepas di media lainnya. Saya tau tidak mudah mendapatkan hasil finansial sesuai dengan yang diharapkan karena saya pun masih baru di bidang ini. Hanya berdoa dan berharap suatu saat saya mendapatkan hasil secara rutin dari sini.
Tapi tidak ada penghasilan yang instan saat ini. Semua butuh waktu. Investasi tulisan dari waktu ke waktu tentunya tidak akan mengkhianati hasil. Sabar dan tetap konsisten dengan tujuan awal saya menulis.

Keluarga sehat dan bahagia

Siapa sih yang tidak ingin punya keluarga yang sehat. Punya anak sehat, anak yang pintar dalam berkomunikasi dan lincah bermain bersama orang tua dan teman temannya. Siapa sih yang tidak ingin punya keluarga bahagia, setiap orang pun berhak hidup bahagia. Tak terkecuali saya. Inginnya hidup tidak berjauhan sama pak Su dan kembali berkumpul itu yang saya harapkan. Tentunya bila harapan itu terlaksana pastinya akan lebih bahagia. Namun begitu saya harus bersyukur bahwa walaupun kami hidup berjarak kami saling percaya satu sama lain di saat pasangan lain sulit mempercayai bila tidak tinggal bersama sama.

Menjadi seorang yang lebih baik lagi

Hijrah menjadi seorang yang lebih baik dari sebelumnya. Lebih baik lagi dalam hubungan hablumminallah dan hablumminannas. Hubungan hablumminallah adalah dengan meningkatkan lagi kualitas ibadah, menjalankan ibadah sholat 5 waktu dengan menambah sholat sunnah di setiap waktu. Bersedekah dan membantu keluarga.
Dari hubungan hablumminannas tentunya dari cara berpakaian, cara bertutur dan cara memperlakukan orang dengan lebih baik. Insyaallah satu persatu telah saya lakukan. Mudah mudahan saya terus istiqomah melakukannya.

Itu saja doa dan harapan saya. Kedengarannya tidak muluk dan cukup sederhana tapi kenyataannya akan terasa sulit bila menerapkannya dengan setengah hati. Bila teman teman membacanya, mohon di amin kan ya doa dan harapan saya ini, terima kasih banyak :)

#29thdayRamadhanChallenge

6 komentar untuk "Doa dan Harapan Ramadhan Tahun ini"

Evi Erlinda 6/03/2019 Hapus Komentar
Amin ya rabbalalamin!
Uyo Yahya 6/03/2019 Hapus Komentar
aamiin...

terkagum dengan 30 day challenge menulisnya mba ini.

sudah hampir mencapai finish ya.
Lailin 6/04/2019 Hapus Komentar
Amiin mbak, semoga semua harapan dan doanya tercapai :)
Dyah 6/05/2019 Hapus Komentar
Amin, Mbak. Saling mendoakan ya...
Riza Alhusna 6/07/2019 Hapus Komentar
Aminn mbakkk

Semoga semuanya terkabulkan
Michael "Dije" David 6/14/2019 Hapus Komentar
Amin amin! Semoga semuanya dikabulkan sama YME ya mba :D