Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Blogwalking dan 10 List Favorit



Blogwalking..hmm yang saya tau istilah ini cuman ada di dunia blog saja ya, artinya menurut saya adalah berjalan jalan or surfing mengunjungi blog satu dengan blog lainnya dengan tujuan untuk mendapatkan bahan bacaan yang mungkin ga kita dapatkan dari membaca di situs sosial media.

Bicara tentang blogwalking (BW) memang kegiatan seru dan mengasyikkan, bisa membaca isi blog orang secara lengkap dan berpindah pindah, satu hari bisa blogwalking ke beberapa tempat, sekedar untuk membaca saja ataupun ikut nimbrung di komen biar dikenal orang siapa kita (kalo itu sih menurut saya hehe).

Kalau diminta tentang BW favorit agak susah susah gampang, yang saya tau kalo dengan BW tentunya kita berharap blog yang kita kunjungi dapat kunjungan balik dari si empu blog. Tapi kalo ga dapat kunjungan balik, BW rasanya hambar, ya gak? Tapi ya positif thinking aja deh bisa jadi yg punya blog sedang sibuk atau bingung mau jawab apa sama isi blog kita..

Manfaat BlogWalking

Buat saya blogwalking itu penting untuk membangun backlink, statistik blog, menambah pageview, bahkan silaturahmi. Emangnya pake backlink masih ngaruh? Iya dong, masih jaman koq pake backlink apalagi backlink yang berkualitas. Bahkan ada situs yang emang sengaja jualan jasa backlink dan itu legal.

Dengan sering blogwalking, statistik blog pun akan bertambah dengan sendirinya, ya saya rasakan itu karena blog saya masih baru, trafik pun kecil seperti remahan rengginang. Mengharapkan nama blog saya berada di page one mbah google ya gak mungkin, kesempatan blogwalking adalah yang paling besar untuk pageview blog saya. Masih menganggap blogwalking itu gak penting? Ini seperti istilah kacang lupa sama kulitnya. Mungkin ia lupa bahwa blognya itu pernah dikenal orang karena blogwalking. Hmm, jangan ya..

Oke, ini dia 10 list blogwalking favorit saya akhir2 ini :

1. Blogooblok.com - Blog tentang IT
Suka sering ke blog ini kalau berhubungan dengan ilmu membuat blog atau template kode, membantu banget buat saya yang buta sama ilmu perkodingan.

2. Juragancipir.com - Blog tentang Adsense
Pas lagi butuh informasi tentang ilmu yang berhubungan dengan adsense pasti mampir kesini deh, banyak banget ilmu yang saya dapat dengan sekedar baca2 di forumnya aja.

3. Echaimutenan.com - Blog ini sebenernya temanya gado gado, tapi banyakan tentang Parenting yang saya baca disini. Suka dengan pembawaan mak echa yang rame blognya jadi warna warni deh.

4. Keluargahamsa.com. - Blog ini sama sebenernya dengan blog diatas, gado gado gitu tapi yang paling ngena ya tentang Parenting dan kehamilan. Suka iri kalo ada yang posting tema parenting tapi sifatnya gak menggurui .

5. Keluargapanda.com -
Lagi lagi blog yang bertema lifestyle alias gado gado. Suka baca blog ini apalagi kalau si empunya blog ngomongin tentang pernikahan campurannya dengan orang turki, bisa tau deh tentang budaya setempat dan kebiasaan mereka dengan menikahi orang indo :)

6. Turiscantik.com - Blog ini rata rata membahas tentang traveling. Sebenernya banyak banget blog yang membahas tentang jalan jalan ya, tapi semingguan ini lagi kepo banget lihat blog yang cantik ini, menyesuaikan sama hobinya suka dandan .

7. Justtryandtaste.com - Buat emak emak siapa sih yang ga tau blog ini, blog tentang masakan yang menggoda selera padahal hanya dari foto doang. Selain itu blog ini komplit sekali dalam menuliskan resepnya. Saya suka menyimpannya di dalam browser opera mini.

8. Blogsabda.com - Blog ini rata rata membahas tentang Investasi. Judul blognya Catatan Finansial PNS Muda. Waw dari judulnya aja dah profesional. Informasinya rata rata tentang keuangan, jadi acuan saya juga dalam membahas tema investasi di blog saya. Tapi bukan berarti saya mencontek loh, hanya terinspirasi saja.

9. Indoblognet.com - Blog ini baru sebulan ini saya amati. Tema blog adalah tentang menulis dan diasuh oleh blogger profesional dibidang menulis, salah satunya mba carra. Hal - hal yang dibahas disini memang beda dibanding situs lain tentang cara menulis blog yang baik. Pokoknya mantap deh.

10. Last but not least, adalah Blog Tetangga. Blog - blog ini yang paling sering saya kunjungi, saya follow melalui Google Plus atau follow blognya langsung seperti di blogger.
Tanpa kalian apalah arti Blog walking :) terima kasih ya karena rajin bertandang ke blog saya :
hafizhah-rm, sukasukadee, tripofmine, Kak Tuteh dan teman teman lainnya yang suka mengunjungi blog saya, maaf ga bisa nyebutin karena saya mungkin lupa alamatnya hehe :)

#DAY16 #BPN30DayChallenge2018

2 komentar untuk "Pentingnya Blogwalking dan 10 List Favorit"

Bimo Corner 1/16/2019 Hapus Komentar
Blogooblog salah satu favorit jika pingin belajar untuk blogspot😁sampai sekarang masih jadi guru gratis saya😂
aghnia 1/02/2021 Hapus Komentar
makasih kak..