Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

My Dream Cities



Di tema BPN 30 Day Challenge kali ini adalah salah satu tema yang saya sukai, bagaimana tidak saya suka sekali kalau udah bicarain Negara atau kota yang ingin saya kunjungi walaupun saya belum pernah menginjakkan kaki saya kesana hanya mengetahuinya lewat informasi yang beredar di blognya temen temen, tapi boleh dong berharap suatu saat saya pasti akan kesana, karena perkataan adalah doa , semoga diijabah..aamiin..

Karena saya orangnya suka buat list, saya urutkan saja kota yang ingin saya kunjungi walau tidak disuruh dalam temanya hehe, kalau buat list itu lebih enak kayaknya ya, lebih gampang dibacanya. Oke ini dia listnya :

1. Singapura

Sumber : Properti.kompas.com
Jangan ketawa ya, saya memang belum pernah kesana. Yah mungkin belum ada rezeki untuk kesana tepatnya. Suka banget liat negara ini karena kedisiplinan dan kerapihannya. Pengen lihat Orchard Roadnya, pengen berenang di Marina Baysands, pengen naik MRTnya yang terkenal itu sama pengen ke Universal Studio tentunya :)

2. Mekkah dan Madinah

Tujuan saya kesini ya untuk umroh dan naik haji tentunya. Hal yang didamba oleh setiap umat muslim, untuk menyempurnakan rukun islamnya. Melihat Ka'bah, melihat Hajar Aswad, melihat makam nabi Ibrahim dan makam nabi Muhammad SAW di Madinah. Selain itu ingin juga kesana karena ingin mencicipi Fastfoodnya yang terkenal itu, Al- Baik. Taunya dari postingan youtuber Muhammad Putra Setia tentang perjalanan dia ke Mekkah sampe meliput Fastfood Al-Baik..ahh saya jadi laper dibuatnya.

3. Tokyo, Kyoto dan Osaka

Jepang! Salah satu negara yang ingin saya kunjungi, apalagi kotanya yang sangat terkenal Tokyo dan Osaka. Banyak banget yang ingin saya kunjungi ke tempat2 didalam kota itu. Mengunjungi distrik Shinjuku, Shibuya, Ginza, Akihabara dan Chiba, mengunjungi kuil Asakusa, Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea juga list wajib buat dikunjungi. 

Selain itu saya ingin juga mengunjungi kota Kyoto dan Osaka. Kota Kyoto yang terkenal akan wisata budaya kastilnya dan kota Osaka yang terkenal akan pelabuhan terbesarnya. Di Osaka terdapat juga Universal Studios seperti di Singapura, list wajib buat yang suka sama wahana di Universal Studio nih.

4. Istanbul Turki

Kota yang terletak di negara Turki ini dulunya bernama Konstantinopel, kota terpadat seperti di Jakarta yang menjadi kota sekaligus pusat peradaban sejarah, budaya dan perekonomian terbesar di Turki. 

Melihat Turki ini seperti kota di Eropa yang sarat akan budayanya tapi bedanya di Turki sebagian besar penduduknya beragama muslim.
Tempat yang ingin saya kunjungi di Istanbul adalah : Hagia Sophia, Topkapi Palace, Blue Mosque (Mesjid Sultan Ahmet), Basilica Cistern dan Istiklal Street.

5. Wakatobi

Letaknya di Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara, namanya Taman Nasional Laut Wakatobi. Terdiri dari 4 gugusan pulau, Binongko, Tomia, Kaledupa dan Wangi wangi. Pertama kali liat tempat wisata ini di salah satu acara jalan jalan di Trans TV melihat host dan krunya berscuba diving , saya kira Wakatobi letaknya di Hawaii deket pantai Waikiki, serius. 

Pemandangan lautnya oke banget , biru seger dipandang mata. Ikan ikannya lucu banget seperti menonton film di Finding Nemo. Pengen banget kalau suatu hari mendapat kesempatan berlibur kesana, pengen coba Diving atau hanya snorkeling saja.

#DAY13 #BPN30DayChallenge2018

Posting Komentar untuk "My Dream Cities"