Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2019 ~ 5 Things To Do list



Tak terasa sudah awal bulan Desember aja, berarti sudah mendekati akhir tahun. Setiap tahun saya selalu menyusun resolusi tentang apa yang akan saya wujudkan di tahun yang akan datang.

Tetapi resolusi yang disusun bulan Desember tahun lalu kenyataannya tidak semua bisa terwujudkan. Semua sudah digariskan oleh yang Diatas untuk menentukan baik atau tidaknya rencana kita. Namun saya sebagai manusia harus tetap punya resolusi untuk tahun depan dan mewujudkan rencana saya sebagai bagian dari sebuah ikhtiar.

Memang terdengarnya terlalu mengawang awang dan mengambang ya, setiap resolusi yang ingin kita wujudkan ini. Dimulai dari rencana terdekat aja dulu kata orang orang, memang ada benernya juga sih. Tapi kalau gak punya rencana besar kedepannya bagaimana cita cita kita akan segera terwujud. Saya tidak ingin hidup saya datar begitu aja. Oleh karena itu berikut adalah Hal hal yang ingin saya lakukan di Tahun 2019 :

1. Ingin Jalan jalan ke Jakarta atau ke Bandung


Ini menjadi keinginan terpendam saya, sudah lama gak menginjakkan kaki kembali ke kota masa kecil saya dan masa kuliah dulu, sambil nostalgia kenangan masa lalu dan tentunya kulineran. Agak pesimis juga sih bisa kesana apa nggak, mengingat ongkos pesawat yang makin mahal dan juga mencari momen yang pas untuk kesana. Maka dari itu dengan menabung insyaallah keinginan akan terwujud.

2. Ingin Menjadi Blogger Aktif/Full Time blogger

Hanya menjadi ibu rumah tangga ternyata membuat saya bingung untuk menentukan nasib dan rezeki saya. Sebenarnya saya tidak ingin terus bergantung pada rezeki dari suami saya. Agak naif kalau ada yang bilang saya menjadi blogger tidak untuk mencari duit dan ketenaran. Blogger sekarang juga adalah sebuah profesi, so?

Karena sering menulis di blog menimbulkan hasrat ingin lebih dari sekedar menulis. Dari sekedar tulisan curhatan lalu berkembang menjadi tulisan yang berbobot. Oleh karena itu saya ingin mengembangkan lagi keahlian dalam dunia tulis menulis agar diterima menjadi seorang blogger yang aktif dan profesional. Saya tau, ini merupakan perjalanan yang berliku liku buat saya, namun apa salahnya jika kita mencobanya dari sekarang :)

3. Menjalankan kembali usaha Online Shop

Seperti yang sudah saya jelasin di postingan terdahulu, bahwa saya mempunyai usaha online shop. Berjualan gendongan untuk anak bayi. Saya suka banget berjualan online shop ini, berinteraksi dengan berbagai pembeli adalah suatu kesenangan tersendiri buat saya. Namun karena satu dan lain hal, maka saya menutup sementara usaha online shopnya. Ingin suatu saat di tahun 2019 entah di bulan yang keberapa saya menjalani kembali usaha yang sedang tidur cantik ini.

4. Memperdalam ilmu agama dan menyempurnakan ibadah

Saya akui ibadah saya agak menurun ghirahnya saat ini, entah mengapa. Tapi saya tak ingin menurutkan emosi dalam diri. Menyempurnakan ibadah pun sebenarnya bisa dilakukan kapan saja tak harus menunggu momen yang pas. Insyaallah saya ingin melancarkan lagi mengaji, hapalan dan puasanya. Semoga dimudahkan.

5. Ingin Menabung untuk Umroh dan Naik Haji

Mungkin diusia saya yang telah mencapai kepala 3 agak kelamaan juga karena belum mendaftar Ibadah haji atau setidaknya melakukan umroh. Tahun sekarang saja untuk mendaftar haji butuh waktu 20 tahun untuk menunggu antrian ibadah haji. Tapi semangat saya tidak luntur. Menabung adalah langkah yang baik untuk melakukan keduanya.

Nah, semoga apa yang saya cita citakan dalam bentuk resolusi tahun 2019 ini tercapai satu persatu dengan cara yang baik dan menurut kehendakNya..Manusia hanya bisa berencana, tetapi hanya DIA yang mampu mewujudkannya..

#DAY17 #BPN30DaysChallenge2018

1 komentar untuk "2019 ~ 5 Things To Do list"

jenifer naomi 7/29/2019 Hapus Komentar
Menu sarapan pagi ;
Nasi ayam /kepui
Ayam saus tiram
Sambel kentang
Cha bihun
Kecap telur
1$

Silakan dioder bos tq 🙏🙏